Pilkada Kota Malang 2018

Program Ketersediaan Air Bersih Menawan Raih Respon Positif Warga Kota Malang

Home / Berita / Program Ketersediaan Air Bersih Menawan Raih Respon Positif Warga Kota Malang
Program Ketersediaan Air Bersih Menawan Raih Respon Positif Warga Kota Malang Calon wakil Wali Kota Malang, Ahmad Wanedi. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESTORAJA, MALANG – Program ketersediaan air bersih yang stabil dan merata melalui PDAM dan HIPPAM  yang dicanangkan oleh  pasangan calon nomor urut 1 Menawan disambut baik oleh warga Malang.

Salah satu warga Pandanwangi, Kota Malang Agus Susianto, mengaku program tersebut bisa menjadi solusi masalah ketersediaan air, khususnya warga yang berlangganan PDAM masih sangat kurang.

"Banyak warga yang mengeluh, biasanya sore air selalu mati nanti nyala lagi malam. Kadang-kadang ya pagi mati sebentar, jam 9 atau 10 nyala lagi," kata Agus, Senin (16/4/2018).

Ia mengatakan kondisi tersebut sangat mengganggu warga, terutama dalam melakukan rutinitas sehari-hari, khususnya bagi anak sekolah.

"Saya gak tau bagaimana persiapan anak-anak saat berangkat sekolah dengan kondisi air yang mati," terangnya.

Oleh karenanya, program kestabilan dan ketersediaan air bersih yang dicanangkan Menawan diharapkan mampu membantu masyarakat yang selama ini mengalami krisis air.

"Saya dukung sekali, ini satu program yang sangat bagus artinya punya akan  dampak terhadap masyarakat," katanya

Kendati demikian, ia berharap agar program yang telah dikemas apik tersebut harus dapat terealisasikan dan dinikmati masyarakat.

"Tapi jangan hanya program, harus ada bukti dan saya harap dapat terealisasikan," katanya berharap

Calon wakil walikota Malang Ahmad Wanedi menyampaikan pemerintah kota Malang memang harus menambah lagi sumber mata air baru bagi masyarakat sehingga tidak perlu menggantungkan masalah air bersih pada pemerintah kabupaten Malang atau Kota Batu.

"Selama saya blusukan, saya temukan mata air yang menurut warga selalu mengalir deras walaupun kemarau, lokasinya itu di wilayah Oro-oro Dowo. Itu potensi untuk sumber air baru, dan saya yakin masih ada banyak sumber air di kota Malang yang belum dilihat oleh pemerintah," ucapnya.

Penerapan kebijakan green government menurutnya juga sangat penting untuk dilakukan. Penambahan sumur resapan dan penghijauan kembali wilayah-wilayah yang gersang, dinilai pasangan calon Menawan, Wanedi juga akan berdampak pada penyediaan air bersih di masa depan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com