Rakor Komwil IV Apeksi ke-14

1500 Lebih Peserta Meriahkan Pawai Budaya

Home / Berita / 1500 Lebih Peserta Meriahkan Pawai Budaya
1500 Lebih Peserta Meriahkan Pawai Budaya Bando di Jalan Ir Sukarno, Kota Batu menyambut para peserta Rakor Komwil IV Apeksi ke-14 di Kota Batu. (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia)

TIMESTORAJA, BATURakor Komwil IV Apeksi ke-14 tahun 2018 bakal meriah dengan gelaran Pawai Budaya dari 13 kota peserta. Pawai bakal diikuti kurang lebih 1500 orang yang mengusung seni budaya daerah.

Pada Rabu (18/4/2018), sepanjang Jalan Panglima Sudirman, Kota Batu akan menjadi panggung bagi ribuan seniman berbagai daerah peserta Rakor Komwil IV Apeksi.

Kota Batu selaku tuan rumah, bakal menerjunkan 500 seniman untuk memeriahkan pawai budaya. Beragam kesenian lokal, seperti tari sanduk, kuda lumping (jaran kepang), reog, bantengan, dan musik perkusi bakal menghibur warga masyarakat.

Kepala Bagian Humas Setda Pemkot Batu, Shanti Restuningsasi mengatakan, pawai budaya melibatkan seluruh kota peserta Rakor Komwil IV Apeksi.

"Bahkan dari Kota Mataram (Nusa Tenggara Barat), ada 150 peserta yang berpartisipasi pada pawai budaya," ujar Shanti, Senin (16/4/2018) di Balai Kota Among Tani.

Menurut jadwal, pawai budaya akan dimulai pukul 12.30 WIB. Peserta pawai akan memulai dari depan Hotel Arjuno, Jalan Panglima Sudirman, dan berakhir di depan Balai Kota Among Tani.

Melihat besarnya partisipasi, Shanti mengajak warga masyarakat Kota Batu untuk mengapresiasi dengan menyaksikan langsung pawai budaya.

"Kita tunjukkan bahwa Kota Batu sebagai tuan rumah yang baik. Kita ingin mendongkrak Kota Batu sebagai Shining Batu (tagline Kota Batu)," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi kemacetan saat pawai budaya, Satpol PP bersama Dinas Perhubungan dan Polres Batu akan melakukan penataan arus lalu lintas kendaraan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com