Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V.Palimbong Menerima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM 2022 dari MENKUMHAM

 


TORAJA TIMES.COM, Toraja Utara | Pemerintah Kabupaten Toraja Utara hari ini, Senin (12/12/2022) menerima Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) di terima langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.



Informasi yang diterima Toraja Times.com melalui Pranata Humas dan Publikasi Kabupaten Toraja Utara, Yaya Rundupadang Via WhatsAppnya menjelaskan bahwaPemerintah Kabupaten Toraja Utara hari ini, Senin 12 Desember 2022 Kembali menerima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM di Jakarta, "jelasnya.



Penghargaan Kabupaten Peduli HAM yang di terima oleh Pemerintah Kabupaten Toraja Utara adalah yang ke 3 kalinya secara berturut-turut dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (MENKUMHAM).
"Ada 72 Kabupaten/Kota se Indonesia yang menerima Predikat tersebut, salah satunya adalah Kabupaten Toraja Utara yang di terima oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, ST, ujar Yaya Rundupadang.


Penyerahan Penghargaan di gelar di Golden  Ballroom Hotel and Resort The Sultan Senayan, dengan bersamaan Peringatan hari HAM 2022 sedunia ke 74  dengan mengangkat tema "Advancing Human Rights for Everyone" atau "Pemajuan Hak Asasi Manusia untuk Setiap Orang".
"Acara ini dibuka oleh Wakil Presiden RI, Prof. DR KH Ma'aruf Amin.


Pemerintah Kabupaten Toraja Utara mendapatkan Penghargaan Kabupten Peduli HAM ini didasarkan  atas pemenuhan kriteria daerah Kabupaten/Kota  peduli HAM dengan terpenuhinya hak sipil dan politik serta hak ekonomi, sosial dan budaya yang penilaiannya diukur berdasarkan  indikator struktur.


Proses dan hasil sesuai PERMENKUM dan HAM Nomor 22 tahun 2001 mengenai indikator penilaian meliputi hal atas bantuan hukum, hak atas informasi, hal turut serta dalam pemerintahan, hak atas keberagaman pluralisme, hak atas kesehatan, hal atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak kependudukan, hak atas pekerjaan, hak  atas lingkungan dan perumahan yang layak.


Pada kesempatan penerimaan Predikat ini, Wakil Bupati yang juga Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Toraja Utara mengapresiasi dan berterimakasih kepada Aparat dan Masyarakat Toraja Utara yang telah berpartisipasi dalam mendorong berbagai pelayanan publik dengan  prinsip dan nilai Hak Asasi Manusia dan berharap setiap persoalan/diskriminasi HAM yang dihadapi dapat diselesaikan dengan solusi terbaik dengan mengedepankan toleransi, moderasi,  keseimbangan berdasarkan nilai dasar Hak Asasi Manusia (HAM).


Pada acara penerimaan Penghargaan Kabupaten Peduli HAM, Wakil Bupati, Frederik Victor Palimbong, ST di dampingi Pranata Humas dan Publikasi Kabupaten Toraja Utara, Yaya Rundupadang. Eno

Postingan populer dari blog ini

KPU Toraja Utara Buka Penerimaan Calon Anggota PPS Pada Tanggal 18-27 Desember 2022, Kunjungi link siakba.kpu.go.id

Mau Tau ....!! Berapa Besar APBD Tahun 2023 Kabupaten Toraja Utara yang di Tetapkan DPRD Toraja Utara.

Festival Lomba Paduan Suara, Mulai Gelar Gladi Panggung di Lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara