Tekan Laju Inflasi, Tim Monev TPID Kabupaten Toraja Utara Laksanakan Monev Lapangan

 


TORAJA TIMES.COM, Toraja Utara | - Untuk mengatasi terjadinya inflasi di Kabupaten Toraja Utara, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Toraja Utara akan menjadwalkan untuk melakukan monitoring dan evaluasi serta peninjauan harga secara langsung ke lapangan.

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong di ruang kerjanya pimpin langsung pertemuan Pengendalian Inflasi bersama Bagian Ekonomi Sekertariat Daerah dengan menghadirkan beberapa OPD seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Satpol PP Kepala Dinas Infokom, Dinas Sosial, Perwakilan dari Bulog dan Polres Toraja Utara yang di Wakili Kasat Reskrim, AKP Eli Kendek, Senin (28/11/2022).


Wakil Bulati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong dalam pertemuan menyampaikan bahwa dengan mencegah terjadinya Inflasi secara Nasional, maka diperlukan adanya upaya upaya pengendalian inflasi di daerah. Seperti melakuka pemantauan ketersediaan beberapa komoditas dan harga serta pemantauan Bahan Bakar Minyal (BBM), terangnya.


Dijelaskan pula bahwa dengan menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dan Kunjungan Wisatawan dan Pemudik di perlukan melakukan pemantauan di semua sektor. Baik itu pemantauan ketersediaan bahan Pangan serta harga dan beberapa komoditas lainnya. Dan yang lebih penting lagi adalah Ketersediaan Stok Bahan Bakar Minyak (BBM), jelas Frederik.


Pemerintah Kabupaten Toraja Utara membentuk Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang tergabung dalam wadah koordinasi berbagai instansi pemerintah daerah termasuk Polres Toraja Utara dan Bulog.


"Dengan terbentuknya Tim Monev TPID, maka kita mendorong belanja daerah untuk menggerakkan perekonomian serta pemberian bantuan sosial. Dan menggelar pasar murah yang sudah dua kali di laksanakan dan akan terus berkelanjutan, ini bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam melakukan pengendalian Inflasi secara Nasional dengan cara itu, maka Inflasi dapat di tekan, ujar Wakil Bupati.


Pemerintah Daerah melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan telah menandatangani kerjasama antar daerah dengan Kabupaten Enrekang untuk memenuhi kebutuhan bawang merah, tuturnya.


"Dalam menekan laju inflasi, Wakil Bupati Toraja Utara menegaskan agar Disperindag agar menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasar dan  berkoordinasi dengan BPMPD, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan dan stekholder lainnya, tegas Frederik Victor Palimbong. Eno


Postingan populer dari blog ini

KPU Toraja Utara Buka Penerimaan Calon Anggota PPS Pada Tanggal 18-27 Desember 2022, Kunjungi link siakba.kpu.go.id

Mau Tau ....!! Berapa Besar APBD Tahun 2023 Kabupaten Toraja Utara yang di Tetapkan DPRD Toraja Utara.

Festival Lomba Paduan Suara, Mulai Gelar Gladi Panggung di Lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara