OMBAS Secara Resmi Membuka Festival Paduan Suara ke 2 Tahun 2022 Kabupaten Toraja Utara di Lapangan Bakti

 

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang Saat Sambutan di Festival Paduan Suara ke 2 Tahun 2022

TORAJA TIMES.COM, Toraja Utara | Festival Paduan Suara ke 2 Tahun 2022 hari ini resmi di buka oleh Bupati Toraja, Yohanis Bassang di Lapangan Bakti Rantepao Toraja Utara.


Sambutan Ketua Panitia, Yermia Marewa

Pada acara Pembukaan Festival Paduan Suara ke 2 Tahun 2022, Ketua Panitia, Yermia Marewa menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan di gelarnya Festival Paduan Suara ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Toraja dan terus mengembangkan dirinya melalui paduan suara di wilayah masing-masing,"ujarnya.


Foto :Para Kepala OPD, DPRD Toraja Utara dan Undangan.

Di katakan pula bahwa kalau Festival Paduan Suara Natal ke 2 itu dilanjutkan kedepan itu berarti kita terus melanjutkan Pemerintahan Ombas-Dedy,"pungkas Yermia.


Bupati Toraja Utara saat membuka Festival Paduan Suara ke 2 Tahun 2022 di dampingi Sekda, Ketua Panitia, Dandim 1414 Tator dan Kapolres Torut dan Ketua PKK serta Anggota DPRD Toraja Utara.

Selaku Ketua Panitia, Yermia Marewa melaporkan kepada Bupati terkait sumber Anggaran yang dibgunakan Festival Paduan Suara ke 2 bersumber dari DPA Sekretariat Daerah dan usaha Panitia baik dari sponsor-sponsor dan utamanya dari Bank Sulselbar,  PDAM Toraja Utara, PT.Malea dan masih ada lagi lainnya yang tidak saya sempat sebutkan satu persatu,"tutur Yermia yang juga pejabat Asisten I bidang Pemerintahan.


Bupati Toraja Utara Foto Bersama

Mengakhiri sambutannya, Ketua Panitia, Yermia Marewa juga meminta kepada Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang untuk memberikan sambutan dan sekaligus membuka secara resmi Festival Paduan Suara ke 2 Tahun 2022 Toraja Utara.


Usai Ketua Panitia memberikan sambutannya di lanjutkan Sambutan oleh Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang yang mengatakan bahwa dengan di selenggarakannya Festival Paduan Suara ke 2 Tahun 2022 ini dapat memberikan sumbangan besar kepada Kabupaten Toraja Utara dan memberikan semangat untuk masyarakat Toraja Utara.


Disampaikan pula bahwa dengan di gelarnya Festival Paduan Suara ini dapat membawa perekonomian masyarakat, khususnya bagi usaha mikro kecil yang ada di sekitar lapangan bakti. Itu berarti secara tidak langsung menghidupkan dan menggerakkan ekonomi masyarakat.


"Juga bagi seluruh pengusaha-pengusaha UMKM yang berada di Toraja Utara juga mendapatkan keuntungan dengan adanya Festival Paduan suara. Ombas mencotohkan bahwa semua kuliner-kuliner baik kuliner makanan, kuliner patannun, salon dan toko-toko sepatu dan lainnya. Itu semua kita menggerakkan dan hidupkan dengan digelarnya kegiatan Festival ini,"pungkas Bupati Toraja Utara.


Ditambahkan Bupati bahwa sebentar kita semua yang ada disini pasti akan pesan bakso, sarabba dan lain lain.


"Saya juga tak lupa sampaikan kepada seluruh Camat yang bikin pusing karena berusaha mencari dana untuk paduan suaranya.


Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengucapkan terima kasih kepada hamba hamba Tuhan yang sudah berkenan hadir bersama kita semua untuk menyaksikan pembukaan Festival Paduan Suara ke 2 Tahun 2022.


Ombas menerangkan bahwa Lomba Paduan Suara ini di laksanakan bukan karena harus merebut juaranya, tetapi mengisi dalam bentuk puji-pujian dalam rangka menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru. Juga bagaimana membangun kebersamaan kita kepada seluruh paduan suara di Toraja Utara dan kepada seluruh masyarakat Toraja Utara,"terangnya.


"Untuk tahun depan bagaiman kita lebih meningkatkan lagi dan memberdayakan masyarakat Toraja Utara. Dan saya mau juga kedepan kalau bisa lebih banyak lagi, kalau perlu paling banyak 40 pesrta paduan suara dari luar dan dari dalam sendiri harus lebih banyak lagi,"tegas Ombas.


Pembukaan Festival Paduan Suara ke 2 Tahun 2022 di hadiri para Peserta Paduan Suara, Dandim 1414 Tana Toraja, Kapolres Toraja Utara, Kepala OPD, Camat, Lurah, para Kepala Lembang, beberapa terlihat Anggota DPRD Toraja Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Toraja Utara yang menyaksikan.


Pembukaan Festival Paduan Suara ke 2 Tahun 2022 ini di isi dengan beberapa hiburan seperi kasidah rebana dari Kementerian Agama, To Malambuk, Passuling dan Ma Daga dari Balusu dan Tarian Ondo Sama Lele dari Kecamatan Balusu


Tarian Ondo Sama Lele dari Kecamatan Balusu

Setelah menyaksikan acara hiburan di lanjutkan dengan Lomba Paduan Suara dari Kategori C.


Dengan mengakhiri sambutannya, Bupati Toraja Utara meminta kepada seluruh Kepala Lembang, Lurah, Camat dan seluruh Kepala OPD untuk mendukung acara Festival Padua Suara ini,"tutup Yohanis Bassang. Eno

Postingan populer dari blog ini

KPU Toraja Utara Buka Penerimaan Calon Anggota PPS Pada Tanggal 18-27 Desember 2022, Kunjungi link siakba.kpu.go.id

Mau Tau ....!! Berapa Besar APBD Tahun 2023 Kabupaten Toraja Utara yang di Tetapkan DPRD Toraja Utara.

Festival Lomba Paduan Suara, Mulai Gelar Gladi Panggung di Lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara