Memasuki NATARU Jalan Poros Nasional Rantepao - Bolu Toraja Utara Belum di Perbaiki. INDO LAI' : Kesal Setiap Hari Melintas Bertemu Jalan Berlubang Seperti Kubangan

 

Berlubang Jalan Poros Nasional Rantepao - Bolu Kab. Toraja Utara. Dok.Foto : Toraja Times.com

TORAJA TIMES.COM, Toraja Utara | Tinggal beberapa hari lagi Memasuki Natal dan Tahun Baru,    jalan poros Nasional Rantepao-Bolu belum tersentuh perbaikan dari Balai Jalan P2JN Makassar.



Terlihat poros jalan Nasional Rantepao-Bolu yang sudah hampir setahun mengalami kerusakan yang berbentuk kubangan yang di atasnya di genangi air sehingga tidak kelihatan.


Masyarakat pengendara roda dua dan roda empat dan masyarakat sekitar merasa tidak nyaman melintas di poros jalan nasional ini, di sebabkan jalannya berlubang lubang sekitar kurang lebih sepanjang 300 meter.


"Indo Lai masyarakat pengendara roda dua yang melintasi jalan ini menyebutkan bahwa jalan ini sudah lama rusak dan belum ada perbaikan dari Pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat. Kami yang hari-hari melewati jalan ini selalu mengalami kemacetan pada pagi hari saat mengantar anak sekolah,"kesalnya.



Ditambahkan, bahwa katanya sudah mau di perbaiki ini jalan, karena saya liat ada alat yang membersihkan waktu itu, kami pikir jalan yang berlubang lubang ini segera diperbaiki ternyata sampai hari ini belum juga ada tanda tanda perbaikan. Apalagi bulan Desember ini memasuki Natal dan Tahun Baru, pasti banyak yang pulang Toraja dan saya pastikan akan macet sekali nantinya, pungkas Indo Lai sambil ngomel-ngomel di atas kendaraannya yang di parkir di bahu jalan.


"Indo Lai berharap kepada Menteri PUPR dan Bapak Gubernur Sulawesi Selatan agar segera memperbaiki jalan kami di Toraja, karena jalan ini merupakan Jalan Nasional. Jadi kami minta dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah untuk memperbaiki atau tambal saja kalau tidak bisa di aspal baru,"tuturnya.


Saya melihat kemarin jalan di sepanjang Kota Rantepao di Aspal, jalan masih bagus di aspal lagi, kenapa bukan jalan yang rusak dan berlubang yang di perbaiki. Jalan dalam kota rantepao itu sudah beberapa kali di aspal, kalau tidak salah satu tahun yang lalu, kok di aspal lagi, sementara di poros Rantepao - Bolu yang hampir setahun tidak pernah di perbaiki yang berlubang-lubang,"ujarnya.


Media Toraja Times.com mencoba menghubungi Kepala Dinas PUTR Toraja Utara, Paulus Tandung melalui ponselnya mengatakan bahwa sudah meneruskan beberapa pemberitaan media online ke P2JN Makassar, dan dari sana bilang menunggu lelang selesai dan akan di tindak lanjuti,"jelasnya.


Paulus Tandung juga menjelaskan bahwa jalan poros Nasional Rantepao- Palopo adalah kewenangan dari P2JN Makassar bukan kewenangan kami dari Dinas PUTR Kabupaten,"tutup Kadis PUTR Toraja Utara. Eno

Postingan populer dari blog ini

KPU Toraja Utara Buka Penerimaan Calon Anggota PPS Pada Tanggal 18-27 Desember 2022, Kunjungi link siakba.kpu.go.id

Mau Tau ....!! Berapa Besar APBD Tahun 2023 Kabupaten Toraja Utara yang di Tetapkan DPRD Toraja Utara.

Festival Lomba Paduan Suara, Mulai Gelar Gladi Panggung di Lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara