Komisi 3 DPRD Toraja Utara Panggil 2 OPD Terkait Evaluasi Kemajuan (Progres) Pekerjaan Tahun 2022

Komisi 3 DPRD Toraja Utara Rapat Bersama 2 OPD yakni Dinas PUTR dan Dinas DPKPP Toraja Utara di Ruang Komisi, Selasa (13/12/2022). 


TORAJA TIMES.COM, Toraja Utara | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toraja Utara melaui Komisi 3 hari ini memanggil 2 (Dua) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Toraja Utara, Selasa (13/12/2022)


Pemanggilan Komisi 3 terhadap 2 OPD ini terkait pembahasan evaluasi Kemajuan Pekerjaan (Progres) Pembangunan yang ada di OPD.




Diketahui bahwa Komisi 3 mempunyai kewenangan untuk memanggil OPD untuk melakukan pengawasan dan monitoring terkait kegiatan/pekerjaan Pembangunan di Wilayah Kabupaten Toraja Utara,"ujar Julanto Mapaliey.


"Hari ini kami Komisi 3 DPRD Toraja Utara memanggil Dinas PUPR dan Dinas DPKPP untuk hadir bersama untuk membahas terkait pekerjaan pembangunan yang ada di 2 dinas. Kehadiran 2 Dinas ini kami minta untuk memaparkan sudah sampai sejauh mana progres atau kemajuan pekerjaan yang sementara berjalan di bulan Desember 2022 ini,"pungkasnya.


Dari pantauan Toraja Times.com di Kantor DPRD Toraja Utara, terlihat 2 Kepala OPD berserta jajarannya menghadiri langsung undangan pemanggilan Komisi 3.


"12 Anggota Komisi 3 DPRD Toraja Utara hadir mengikuti Rapat Komisi bersama Dinas PUTR dan Dinas DPKPP Toraja Utara.


Dua Kepala Dinas, yakni Palulus Tandung dari Dinas PUTR dan Robyanta Popang dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Kabupaten Toraja Utara.


"Kepala Dinas PUTR Toraja Utara menghadirkan  para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) selaku pimpinan pelaksanaan pekerjaan proyek. Dan dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman juga menghadirkan Sekretarisnya dan beberapa stafnya.


Terlihat Ketua Komisi 3 DPRD Toraja Utara, Harun Rante Lembang memimpin langsung rapat Komisi bersama 2 OPD yang hadir.


Rapat Komisi 3 bersama 2 OPD terlihat alot dalam melakukan evaluasi progres/Kemajuan Pekerjaan. Disayangkan Rapat Komisi 3 DPRD terlihat tertutup, sehingga awak media hanya dapat mendengar dari luar perbincangan yang cukup keras dan alot. Eno



Postingan populer dari blog ini

KPU Toraja Utara Buka Penerimaan Calon Anggota PPS Pada Tanggal 18-27 Desember 2022, Kunjungi link siakba.kpu.go.id

Mau Tau ....!! Berapa Besar APBD Tahun 2023 Kabupaten Toraja Utara yang di Tetapkan DPRD Toraja Utara.

Festival Lomba Paduan Suara, Mulai Gelar Gladi Panggung di Lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara