Komisi 3 DPRD Toraja Utara Kembali Meninjau Pekerjaan Pasar Bolu, Alun-Alun dan Gedung Perpustakaan

 

Pembangunan Alun-Alun Kota Rantepao, dok.Foto : Toraja Times.com

Pekerjaan Rehabilitasi Drainase Pasar Hewan Bolu, dok.foto Toraja Times.com

TORAJA TIMES.COM, Toraja Utara | Komisi 3 DPRD Toraja Utara hari ini jumat (16/12/2022) kembali meninjau 2 paket pekerjaan Pasar Bolu dan Paket Pekerjaan Alun-alun Kota Rantepao.


Peninjauan di Pimpin langsung oleh Ketua Komisi 3,  Harun Rante Lembang bersama anggota Komisi 3 DPRD Toraja Utara.


Dokumen Foto : Toraja Times.com

Ketua Komisi 3 DPRD Toraja Utara, Harun Rante Lembang mengatakan bahwa sudah kedua kalinya kami meninjau langsung 2 Paket Pekerjaan ini. Dan selaku Komisi 3 yang membidangi langsung beberapa OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menjalankan Tugas dan Fungsinya selaku lembaga Pengawasan.


dokumen Foto : Toraja Times.com

Dijelaskan bahwa untuk beberapa paket pekerjaan yang di laksanakan oleh Dinas PUTR dan Dinas Perumahan kami sudah beberapa kali melakukan peninjauan langsung ke lapangan dengan melihat kemajuan pekerjaan (progres) dan melakukan apakah pekerjaan ini sudah sesuai dengan perencanaan awal yang dikerjakan oleh Kontraktor,"jelas Harun.


Diketahui bahwa beberapa pekerjaan yang di laksanakan oleh Dinas PUTR dan Dinas Perumahan Kawasan mengalami keterlambatan penyelesaian pekerjaan. Ini sudah memasuki akhir Desember 2022, sementara pekerjaan harus selesai dan tuntas sesuai kontrak yang di terbitkan oleh PPK nya,"ujar Ketua Komisi 3.


Disampaikan pula bahwa paket pekerjaan untuk Pasar Bolu khususnya drainase yang pemasangan Uditch nya terlalu tinggi dari jalan, sehingga kedalaman drainase setelah kami ukur hanya mencapai 20 cm dari jalan. Untuk itu kami dari Komisi 3 meminta kepada pelaksananya, Konsultan dan PPK nya untuk meninjau dan mengukur kembali saluran ini. Jangan sampai air tidak mengalir akibatnya bisa meluap ke badan jalan, tutur Julianto Mapaliey selaku anggota Komisi 3.


Pada Peninjauan Komisi 3 DPRD Toraja Utara Paket Pekerjaan Pasar Bolu di saksikan langsung pelaksana pekerjaan, Konsultan pengawas, direksi dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).


Hal yang sama du sampaikan Julianto (cuplis) bahwa untuk pekerjaan pembangunan Alun-Alun dan Pembangunan Perpustakaan juga mengalami keterlambatan pekerjaan, ini terlihat langsung di lapangan. Ya kita harapkan semua pekerjaan agar bisa tuntas di bulan Desember 2022 tidak melangkah ke Tahun 2023.


"Untuk itu kami dari Komisi 3 meminta kepada Kontraktor atau Pelaksananya agar mengejar keterlambatan pekerjaan dan meperhatikan juga kualitas pekerjaan, sehingga masyarakat Toraja Utara sudah dapat menikmati pembangunan Alun-alun,"ungkap Julianto.


Ditambahkan Ketua Komisi 3 DPRD Toraja Utara bahwa kami juga sudah memanggil 2 Kepala Dinas dan pejabatnya beberapa hari lalu di ruang Komisi 3 untuk memberikan penjelasan terkait kemajuan pekerjaan (Progres) di beberapa pekerjaan yang ada pada Dinas PUTR dan Dinas Perumahan Kawasan,"tutup Harun Rante Lembang. Eno

Postingan populer dari blog ini

KPU Toraja Utara Buka Penerimaan Calon Anggota PPS Pada Tanggal 18-27 Desember 2022, Kunjungi link siakba.kpu.go.id

Mau Tau ....!! Berapa Besar APBD Tahun 2023 Kabupaten Toraja Utara yang di Tetapkan DPRD Toraja Utara.

Festival Lomba Paduan Suara, Mulai Gelar Gladi Panggung di Lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara