Dengan Kesederhanaanya, Mantan Aktifis Mahasiswa Siap Maju dan Bertarung Pada Pemilihan DPD RI 2024, Siapakah dia......!!

 


TORAJA TIMES.COM, Toraja Utara | Pither Ponda Barany, SH,.MH dikenal sebagai mantan Aktifis Mahasiswa pada jamannya ditahun 1990an yang banyak mengenyam pengalaman Organisasi, baik di Kampus, Organisasi Ekstra Kampus seperti PMKRI dan beberapa Organisasi Kemasyarakatan Toraja sekarang.


Pither Ponda Barany usai menyelesaikan Studinya di Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar pada Fakultas Hukum langsung menggeluti sebagai profesi Pengacara di Sulawesi Selatan.


"Sebagai Mantan Aktifis Mahasiswa dan Praktisi Hukum, yang juga pengacara asal Toraja, Pither Ponda Barany mengaku siap maju pada kontestasi Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) pada Pemilu 2024 mendatang.


Dengan kesederhanaanya, Pither Ponda Barany datang menemui Media Toraja Times.com di Sekretarat PWI Toraja Utara yang berlokasi  di Art Centre Rantepao menyatakan akan maju sebagai Calon DPD RI pada Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Dikatakan bahwa sebagai Anak Muda Toraja yang akan ikut bertarung pada Pemilihan DPD RI pada Pemilu 2024. Saya maju sebagai calon DPD RI karena adanya dorongan dari beberapa komunitas masyarakat Toraja, Bugis, dan Makassar, terang Pither, Kamis (1/12/2022).

“Saya juga katakan bahwa saya adalah Putra Sulawesi Selatan dimana saya lahir di Makassar, orang tua saya dari Toraja sehingga saya siap menjadi wakil rakyat Sulsel di DPD RI,” ujarnya.


Pither Ponda mengatakan sejauh ini sudah bergerak melakukan sejumlah persiapan memenuhi persyaratan pencalonan.

Pither juga mengaku untuk persyaratan pencalonan yakni dukungan minimal 3.000 pemilih yang tersebar minimal setengah dari jumlah Kabupaten/kota di Sulsel yakni minimal 12 Kabupaten/kota, sudah terpenuhi.


Disampaikan pula bahwa dengan kesiapannya untuk bertarung pada Pemilihan DPD RI tahun 2024 mendatang menurutnya memang sangat berat karena harus berhadapan dengan tokoh-tokoh besar di Sulawesi Selatan dan tidak hanya itu di perlukan kesiapan mental  karena yang di hadapi adalah orang jago-jago semua, pungkasnya.

"Sebagai Calon dari kalangan anak muda Toraja dan Sulawesi Selatan, Pither Ponda yakin bisa merebut simpati kalangan anak muda.

Pither Ponda juga mengaku sudah menyiapkan strategi, visi dan misi yang akan diperjuangkan agar  betul -betul siap sebagai representasi dari Daerah Sulawesi Selatan.


"Kita serahkan kepada masyarakat untuk menilai, saya tidak bisa memberikan penilaian. Saya hanya mau bilang bahwa saya mau maju karena masih banyak hal yang saya anggap masih banyak hal yang perlu diperjuangkan di Sulsel,” tutup Pither Ponda Barany. Eno


Postingan populer dari blog ini

KPU Toraja Utara Buka Penerimaan Calon Anggota PPS Pada Tanggal 18-27 Desember 2022, Kunjungi link siakba.kpu.go.id

Mau Tau ....!! Berapa Besar APBD Tahun 2023 Kabupaten Toraja Utara yang di Tetapkan DPRD Toraja Utara.

Festival Lomba Paduan Suara, Mulai Gelar Gladi Panggung di Lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara