Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu Pimpin Langsung Pelaksanaan Gaktibilin

Senin | November 21, 2022 WITA | Last Updated 2022-12-01T14:48:46Z

TORAJA TIMES.COM, Toraja Utara | Sipropam Polres Toraja Utara (Polres Torut) Polda Sulsel melaksanakan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi Personel Polres Polres Torut usai pelaksanaan kegiatan apel di Halaman Mapolres Toraja Utara, Senin (21/11/2022).

Seksi Profesi dan Pengamanan yang disingkat Sipropam adalah unsur pengawas dan pembantu pimpinan di bidang provos dan pengamanan internal pada tingkat Polres yang berada di bawah Kapolres.

Pelaksanaan Gaktiblin oleh Sipropam dipimpin langsung oleh Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu didampingi Kasi Propam Ipda Mansyur dengan sasaran melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor milik Personel, kelengkapan identitas diri (KTP, Kartu Anggota dan SIM) kemudian sikap tampang serta kartu senpi bagi anggota yang memegang senpi dinas Polri.

Adapun tujuan Gaktiblin ini dilaksanakan untuk melakukan pembenahan kedalam internal khusunya Personel Polres Toraja Utara serta untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya pelanggaran bagi Personel.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu menjelaskan, dengan kegiatan Gaktiblin ini diharapkan setiap Personel Polres Toraja Utara wajib memiliki kelangakapan surat identitas diri, sikap tampang sesuai aturan sehingga pada saat melaksanakan tugas dapat menjadi contoh dan panutan bagi Masyarakat.

“Sebelum Personel Polri melaksanakan tugas serta menegakkan hukum, Personel harus terlebih dahulu memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat”, ujar Wakapolres.

Sementara itu, Kasi Propam Ipda Mansyur mengatakan tujuan dilaksanakannya Gaktiblin ini dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin, giat gaktiblin sendiri akan rutin dilaksanakan dengan waktu yang dapat berubah-ubah.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, terdapat beberapa Personel yang berpakaian dinas berpenampilan tidak sesuai aturan, dari temuan tersebut kami langsung memberikan teguran dan tindakan disiplin”,pungkasnya.

Ditambahkan bahwa untuk pelanggaran yang berat dan fatal tidak ditemukan, secara administrasi lengkap bisa menunjukkan kelengkapan Administrasi yang masih berlaku, dan kebersihan sangat baik, tutup Kasi Propam. (Eno)