Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ratusan Senior Members dan Senior Friends GMKI Bakal Hadiri Pembukaan Kongres Nasional GMKI Ke 38 di Tana Toraja

Senin | November 21, 2022 WITA | Last Updated 2022-11-21T13:50:21Z
Ist
TANA TORAJA, TORAJAtimes - Pembukaan Kongres Nasional Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Ke 38 di tempatkan di Lokasi Bandara Pongtiku Rantetayo Kabupaten Tana Toraja, Selasa (22-11-2022)

Perlu di ketahui bahwa Bandara Pongtiku Rantetayo adalah bandara pertama di Kabupaten Tana Toraja dan sekarang Bandara Baru berada di Kecamatan Mengkendek yang di beri nama Toraja Airport. 



Lokasi eks Bandara Pongtiku Rantetayo dipilih untuk Pembukaan Kongres Nasional GMKI Ke 38, yang akan di hadiri 118 Cabang GMKI seluruh Indonesia. Sementara Panitia Pelaksana Kongres Nasional GMKI Ke 38 akan di hadiri beberapa Pejabat Negara dan Pejabat Propinsi Sulawesi Selatan seperti Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Pada Kongres Nasional GMKI Ke 38 Mengangkat tema "Lihatlah, Kristus Menjadikan Semuanya Baru" dan sub tema " Memperbaharui Persaudaraan, Meningkatkan Kepedulian dan Merangkuh mereka yang rapuh dalam upaya menciptakan bumi (Indonesia) yang baru". Kongres GMKI Ke 38 berlangsung tanggal 22 sampai 30 November 2022,  di Gedung Tammuan Mali Kecamatan Makale.

Informasi yang di himpun dari Panitia Kongres bahwa tamu penting yang dipastikan hadir membawakan materi yaitu Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, H. M. Mahfud MD, tutur Sekertaris Umum PP GMKI, Michael Anggi.

"Juga diundang beberapa Menteri yang kemungkinan hadir seperti Menparekraf RI, Sandiaga Uno, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati serta Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainuddin Amali, ujar Michael.

Ditambahkan Sekertaris Umum PP GMKI, Michael Anggi bahwa ada 11 pimpinan OKP tingkat nasional, beberapa dari organisasi muslim yang akan menjadi pembicara tentang bagaimana konstelasi pergerakan pemuda Indonesia,” ucap Michael.

Yasonna H. Laoly adalah Senior Members GMKI yang rencananya akan membawakan materi di Kongres GMKI dengan Judul Suplementasi Hukum dan Anti Korupsi.

Pada Pembukaan Kongres Nasional GMKI Ke 38 di Tana Toraja akan hadir para Mantan Ketua Umum serta Senior Members dan Senior Friends GMKI seluruh Indonesia.

"Pembukaan Kongres Nasional GMKI Ke 38 akan di buka oleh Presiden RI, Joko Widodo secara Virtual, tutup Michael. (Eno)