Indikator
  • Undercontruction
Bom di Tiga Gereja di Surabaya

Babinsa di Banyuwangi Waspadai Pergerakan Teroris

Home / Peristiwa - Daerah / Babinsa di Banyuwangi Waspadai Pergerakan Teroris
Babinsa di Banyuwangi Waspadai Pergerakan Teroris Rapat koordinasi Forpimda, FKUB dan tokoh agama di Banyuwangi menyikapi bom Gereja di Surabaya. (FOTO: Dian Effendi/TIMES Indonesia)

TORAJATIMES, BANYUWANGI – Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto menegaskan akan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan adanya gerakan teroris di Banyuwangi.

Pernyataan itu dia sampaikan usai mengikuti deklarasi mengutuk serangan bom di tiga Gereja di Surabaya, Jawa Timur, yang dilaksanakan di Markas Kodim 0825 Banyuwangi pada Minggu (13/5/2018) sore.

“Deklarasi ini menjadi tekad bulat seluruh tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, FKUB, dan Forpimda untuk bisa saling bahu membahu menjaga kondusif Banyuwangi,” jelas Letkol Inf Ruli Nuryanto.

Pihak TNI, lanjutnya, telah melaksanakan kegiatan membantu kepolisian dalam rangka menjaga keamaman di Banyuwangi.

Setelah peristiwa serangan teror pemboman di Surabaya itu, TNI dan Polri akan lebih fokus menjaga keamanan tempat-tempat ibadah.

Untuk menjaga keamanan lingkungan dan mengantisipasi masuknya teroris ataupun ajaran radikalisme, Dandim akan meningkatkan peran dan fungsi Babinsa.

“Secara tidak langsung Babinsa sebagai ‘telinga’ kita. Jika ada hal yang mencurigakan akan kita olah dan dikomunikasikan ke pihak kepolisian. Jika membahayakan, akan tindakan tegas oleh aparat kepolisian dan TNI,” tegasnya.

Yang tak kalah penting adalah kepedulian dan peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungannya masing-masing.(*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com